KISAH

Kumpulan biografi yang ada di halaman ini berasal dari berbagai sumber. Jika ada hal yang tidak sesuai atau bertentangan dengan sejarah, silakan beritahukan kami.

KISAH 25 NABI

Nabi Adam AS

Nabi Idris AS

Nabi Nuh AS

Nabi Hud AS

Nabi Saleh AS

Nabi Ibrahim AS

Nabi Luth AS

Nabi Ismail AS

Nabi Ishak AS

Nabi Yakub AS

Nabi Yusuf AS

Nabi Ayyubb AS

Nabi Syu’aib AS

Nabi Musa AS dan Nabi Harun AS

Nabi Zulkifli AS

Nabi Daud AS

Nabi Sulaiman AS

Nabi Ilyas AS

Nabi Ilyasa AS

Nabi Yunus AS

Nabi Zakaria AS

Nabi Yahya AS

Nabi Isa AS

Nabi Muhammad SAW

 

KISAH KERAJAAN NUSANTARA

Ken Arok

Kisah Kerajaan – Kahuripan

Kisah Kerajaan – Medang

Kisah Kerajaan – Sumedang Larang

Kisah Kerajaan – Sunda

Kisah Kerajaan – Tarumanegara

Kisah Kerajaan – Kesultanan Samudra Pasai

Masa Jaman Kerajaan Sriwijaya

Sejarah Kerajaan – Kutai Ing Martadipura

Sejarah Kerajaan – Majapahit

Sejarah Kesultanan – Kutai Kartanegara

Sejarah Ringkas – Kerajaan Majapahit

Sejarah Ringkas – Kerajaan Mataram Islam

 

KISAH TELADAN ISLAM

Kisah Teladan Islam – 40 Tahun Berbuat Dosa

Kisah Teladan Islam – Akhir Pengembaraan

Kisah Teladan Islam – Aku Ingin Berjuang

Kisah Teladan Islam – Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penerima Taubat

Kisah Teladan Islam – Antara Sabar dan Mengeluh

Kisah Teladan Islam – Arak Menjadi Madu

Kisah Teladan Islam – Asal Usul Kumandang Adzan

Kisah Teladan Islam – Ayat Kursi Menjelang Tidur

Kisah Teladan Islam – Beda Keinginan dan Kebutuhan

Kisah Teladan Islam – Berkah Sebuah Ketakwaan

Kisah Teladan Islam – Berkat Membaca Bismillah

Kisah Teladan Islam – Cinta Sejati Seorang Ibu Terhadap Anaknya

Kisah Teladan Islam – Derajat Bagi Yang Memuliakan Lansia

Kisah Teladan Islam – Dipotong Tangan Karena Memberi Sedekah

Kisah Teladan Islam – Dulu Haram, Kini Halal

Kisah Teladan Islam – Fatimah Az-Zahra dan Gilingan Gandum

Kisah Teladan Islam – Gunung Yang Menangis

Kisah Teladan Islam – Gurauan dan Canda Rasulullah

Kisah Teladan Islam – Hak Seorang Istri

Kisah Teladan Islam – Hebatnya Tipu Daya Syetan

Kisah Teladan Islam – Hikmah Tinggalkan Bohong

Kisah Teladan Islam – Jibril AS, Kerbau, Kelelawar, dan Cacing

Kisah Teladan Islam – Juru Dakwah Yang Tidak Gentar

Kisah Teladan Islam – Kejujuran Saudagar Permata

Kisah Teladan Islam – Kepada Pemabuk Sekalipun Allah Tak Mengecualikan Kasihnya

Kisah Teladan Islam – Khadijah Tul Kubrah Binti Khuwaylid

Kisah Teladan Islam – Kisah Lima Perkara Aneh

Kisah Teladan Islam – Kisah Pemuda Yang Bernama Uzair

Kisah Teladan Islam – Kisah Si Pemalas dan Abu Hanifah

Kisah Teladan Islam – Kisah Tiga Pengembara

Kisah Teladan Islam – Kisah Wali Allah Yang Shalat Di Atas Air

Kisah Teladan Islam – Mampu Taklukkan Harimau Dengan Kesabaran

Kisah Teladan Islam – Mangkuk Cantik, Madu Manis, dan Sehelai Rambut

Kisah Teladan Islam – Memberi 1 Dirham, Mendapat 120.000 Dirham Dari Allah

Kisah Teladan Islam – Memuliakan Tamu

Kisah Teladan Islam – Menahan Lapar Karena Menghormati Tamu

Kisah Teladan Islam – Meninggalkan Hianat, Mendapat Rahmat

Kisah Teladan Islam – Mushab bin Umair

Kisah Teladan Islam – Nabi Sulaiman AS dan Ratu Bilqis

Kisah Teladan Islam – Nabi Sulaiman AS dan Seekor Semut 1

Kisah Teladan Islam – Nabi Sulaiman AS dan Seekor Semut 2

Kisah Teladan Islam – Pahala Membantu Tetangga dan Anak Yatim

Kisah Teladan Islam – Pembuat Kendi dan Pengrajin Emas

Kisah Teladan Islam – Pemuda Beribu-bapakan Hewan Babi

Kisah Teladan Islam – Pemuda Yang Takut Dosa

Kisah Teladan Islam – Qorun dan Nabi Musa AS

Kisah Teladan Islam – Rasulullah dan Pengemis Yahudi Buta

Kisah Teladan Islam – Rasulullah dan Uang Delapan Dirham

Kisah Teladan Islam – Rezeki Allah SWT

Kisah Teladan Islam – Sebesar Apapun Dosa, Akan Ada Jalan Untuk Bertaubat

Kisah Teladan Islam – Seorang Lelaki Melawan Iblis

Kisah Teladan Islam – Sholat Mencegah Perbuatan Keji dan Mungkar

Kisah Teladan Islam – Taubat Sang Pembunuh

Kisah Teladan Islam – Tidak Jadi Mencuri Terung, Allah Karuniakan Seorang Isteri

Kisah Teladan Islam – Ummu Kultsum, Wanita yang membawa 2 Unta

Kisah Teladan Islam – Unta Menjadi Hakim

Kisah Teladan Islam – Unta Yang Mematahkan Rencana Abu Jahal

63 tanggapan

15 04 2011
ucik

Kak Rico…. wah critanya bagus2 ya… ijin ngopi ya kak.. buat di bacain ke anakku nanti kalau dah lahir..
semoga sukses untuk kak rico..

22 04 2011
Kak Rico

Silakan :) Namun perlu kamu ketahui kebanyakan ceritanya aku ambil juga dari beberapa sumber.

2 05 2011
FIFI

Assalamu’alaikum.
Kak Rico, semua ceritanya kakak, aku suka bgt.
karena menarik. Dan cocok utk ponakan ku.
aku izin copy ya utk dibagikan ke yang lain juga.
Makasih ^_^

20 05 2011
Kak Rico

Wa’alikum salam. Silakan. Terima kasih tapi perlu kamu ketahui bahwa cerita2 yg ada di web aku kebanyakan berasal dari sumber lain loh. Aku gak mau nanti dibilang plagiator :)

7 02 2012
supendi

assalamualaikum …..
mf sebelumnya saya mau mengambil beberapa cerpen di sini untuk tugas kampuz.. boleh kan??

13 05 2011
arfan

izin ambil juga ya kak….

dan minta donk no handphone kak rico untuk suatu saat saya panggil kak rico untuk dongeng atau cerita2…

sms aku aja ke 081319732846

syukron ya kak…

13 05 2011
arfan

oh ya kak add juga fb aku di arfan.rivai@gmail.com

20 05 2011
Kak Rico

Silakan. Kmu bisa liat no contact aku di menu “Kontak”. Syukron katsir juga ya

26 05 2011
muhamad.raqi hibrizi

kak rico boleh gak copy bebe rapa ceritanya

1 07 2011
Kak Rico

boleh.. :)

28 07 2011
novellia

kak rico aku copy ya dongeng2 nya.. seru2 lochh.. buat aku sharing ke teman-teman ku biar makin tau akan kebesaran Allah dan makin mencintai Alllah

2 08 2011
Kak Rico

Silakan :)

2 08 2011
derizki

kak rico ijin copas yaa, makasiih

3 08 2011
deni

kak Rico..aku minta izin nich..blh aku simpan http’y dan aku copy cerita’y..aku senang tntang cerita2 bersejarah,baik agama tow kerjaan tow legenda masyarakat…trims ya kak rico..smoga Allah memblas”y..

9 08 2011
Kak Rico

Silakan krn saya juga mengcopy dari sumber2 lain. Semoga bermanfaat ya :)

5 08 2011
rahma

Izin ngopi paste yah Kakak Rico,mau aku jadikan materi pengembangan diri tuk siswa ku. O y,kak Rico hebat…cerita dan kisah-kisahnya sangat menarik n bernilai edukasi.

9 08 2011
Kak Rico

Silakan krn saya juga mengcopy dari sumber2 lain kok :) Insya Allah bermanfaat ya

6 08 2011
naufal

kak ada cerita aryo menak gk

9 08 2011
Kak Rico

Sementara belum ada :) Nanti klo ada pasti udah saya posting

7 08 2011
Imam HanafiLove Rasulullah Saw

kak rico tambahin lage donk kisah teladan islamnya…..
jaskumullah khoiron khatsiron…..

9 08 2011
Kak Rico

Insya Allah ya :) Terima kasih masukannya

24 08 2011
Endah

Kak Rico, terima kasih banyak ya ceritanya. bagus banget. ijin ngopy buat bacaan anakku ya. semoga sukses selalu.

7 09 2011
zyrechsmart

Ass. Kak dimohon keikhlasannya untuk izinkan copy. semoga bermanfaat dan memberikan manfaat.

Trims

20 09 2011
Kak Rico

silakan, saya juga meng copy dari bbrp sumber lain kok :)

13 09 2011
rikmanto

he..he..yah..

16 09 2011
Dherby

Kak Rico! Bagai mana dngan kisah air zam-zaw di medinah sana apa emang bnar ada airnya?

20 09 2011
Kak Rico

hehe… klo sepengetahuan kamu bgmn?

28 09 2011
sambas

mikum,,, kak kisah-kisah yg ad blog kak rico sngt mnarik,, kak bleh gak saya copy,, bwt bacaan anak didik saya d sekolah dasar,,, trimksih y kak,,,, wasalam

4 10 2011
Kak Rico

SIlakan saja, mudah-mudahan bermanfaat ya :)

28 09 2011
sambas

Izin ngopi paste yah Kakak Rico,mau aku jadikan materi pengembangan diri tuk siswa ku. O y,kak Rico hebat…cerita dan kisah-kisahnya sangat menarik n bernilai edukasi.

4 10 2011
sambas

amin,,, makasih kak

7 10 2011
sigit

kak, sy mohon ijin copy materi kerajaan2 tuk menambah pengembangan materi diskusi siswa2 sya njeh…..? mohon di ijinkan…..trimakasih sebelumnya…

9 10 2011
aliiyaahh faajrii

assalamu’alaykum Kak Rico..
salam kenal, aku Aliyah Fajri..
walaupun aku baru yang ke-2 kalinya buka cerita2 kakak, tapi jujur,
aku suka kak.. terus buat cerita ya kak!

28 10 2011
Kak Rico

Wa’alaikum salam. Terima kasih juga ya :)

9 10 2011
Dadi

Assalamualaikum K’Rico
“semoga cerita yang islami itu dapat di contoh anakku Nara & Jalu”
dan setiap kebaikan dari K’Rico mendapat pahala di sisi Allah”
Amiin

28 10 2011
Kak Rico

Wa’alaikum salam. Amin ya rabbal alamin. terima kasih :)

12 10 2011
Hamdani Sekumpul

Assalamualaikum..kak izin copas ya..aku suka ceritanya.. ^^

28 10 2011
Kak Rico

Terima kasih, silakan :)

15 10 2011
Adil LD ( FB: a.l.dewa)

Assalamnualaikum Wr. Wb.
K’ Rico Ceritanya sangat menarik dan mendidik. Saya izin untuk mengcopy dan di print untuk dijadikan bahan bacaan untuk anak saya. Terimakasih.
Wassalammualaikum Wr. Wb

28 10 2011
Kak Rico

Wa’alaikum salam. terima kasih dan silakan :)

23 10 2011
dani...

makasih…ya..sangat membantu sekali!!!syukron katsir..

28 10 2011
Kak Rico

Sama-sama. Terima kasih

23 10 2011
Violin

Kak Rico makasih ya.Karenacerita kakak udah bantuin tugas ku.
Thank you so much semoga kakak di beri kesehtan.
Gbu..tuhan memberkati

28 10 2011
Kak Rico

Amin. Terima kasih :)

31 10 2011
tryusnita

Halo Kak, aku copy ya beberapa ceritanya, bwt tugas sekolah anakku…yhnx….maju terus dongeng indonesia!!!!

5 11 2011
budi

wah bagus banget kisah-kisahnya,izin copas ya kang?

5 11 2011
budi

lupa,,, terima kasih yaa,,,

15 11 2011
arantika

assalamualaikum, mohon ijin copy y kak
alhamdulillah bermanfaat buat anak2 :-)
terimakasih . . . .
wassalamualaikum

18 11 2011
LIA

kak rico aku boleh gax copy gax cerita nya
soal nya aku ada tugas kelompok
aku di sini sama kawan aku loh
BOLEH ya KAK
PLISSSSSSSSZZZ

18 12 2011
Ronny Muhammad Syachronny

Kak Rico, jangan berhenti berkarya… Banyak ilmu banyak pahala.. insyaAlloh..
Syukron katsir..

31 12 2011
ana

kak rico ijin ku ambil ceritanya ya…untuk di bacain ke anak2 desa tempat ku KKN…..sukses selalu ya kak….

27 01 2012
Anggi

kisah dan dongeng di situs ini keren. Sangat bermanfaat Boleh ya dibagi di media?

7 02 2012
javagorahayu

kak rico….ni rika,.,,,heheh
nmnya hampir sma ya…..
aku izin ngopi buat d ceriain k murid ngaji yeeeeeeee….
sukron ya akhi,.,,,

29 02 2012
M. Anthony Syafii

Ass, om, Boleh tau ga dari sumber – sumber semua cerita ini dari kitab apa/ atau dr mana ? wassalam

2 03 2012
Sri Hartatik

Assalamu’alaikum, Wr.Wb. Subhanalloh Ka’ cerita2nya bgitu inspiratif. Saya ijin copy tuk lomba dongeng anak2 bulan Maret ini ya… Jazakalloh khoir…

3 03 2012
aziz

bagus banget ceritanya kak rico hmmm apa rahasianya ya kak T-T

22 03 2012
praja

di tambahin cerita kisah teladan para 25 nabi..

30 03 2012
qonita

kak rico makasih yaaa…. aku jadi bisa tidur waktu diceritain dongeng kak rico… thanks…

16 07 2012
safitriani

kak boleh ngopy gk?????
aq mo bkin bku cerita mengenai dogeng teladan n bku sjarah jg untk ultah keponakan aq kak,,,mnta izin ya kak????
oya kak bleh mnta contacnya??????,,,,,hehehe.

11 10 2012
Kak Rico

silakan

18 10 2012
dina

YA SAYA SUKA BERCERITA KAK RICO BOLEH SAYA PINJAM BUKU
DONGENGNYA

8 12 2012
Sya Putra

kak,, Sya ijin copas ya..???

25 12 2012
Kak Rico

Silakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: